Selasa, 19 Mei 2015

KPP Desa Karanglo Maju Tingkat Nasional

KPP Desa Karanglo Maju Tingkat Nasional


Tomi Sujatmiko | Minggu, 17 Mei 2015 | 09:28 WIB | Dibaca: 294 | Komentar: 0

KLATEN (KRjogja.com) - Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) Berantas Desa Karanglo, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten mencatat prestasi dalam melaksanakan program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) Urban Sanitation and Rural Infrastructure (USRI). Atas keberhasilannya itu KPP Berantas masuk nominasi kompetisi KPP Sanimas USRI tingkat nasional tahun 2015.

Kepala Desa Karanglo, Kabul Subaid, mengatakan, program Sanimas USRI yang dibangun di Dusun Ketinggen, Desa Karanglo berupa IPAL Komunal sejak 2013. Masyarakat mulai bisa memanfaatkan program yang dikelola KPP Berantas ini mulai awal 2014.

“Karena dinilai sukses dalam melaksanakan sekaligus memelihara program Sanimas USRI maka KPP Berantas Desa Karanglo masuk nominasi kompetisi KPP Sanimas USRI 2015 tingkat nasional. Kemarin tim juri sudah ke lokasi,” ujar Kabul, Minggu (17/05/2015).

Ketua KPP Berantas, Budi Winarno, menjelaskan sebelum ada IPAL Komunal, masyarakat Dusun Ketinggen, Desa Karanglo selalu mendapat persoalan terkait kebersihan lingkungan dan sampah. Namun dengan adanya IPAL Komunal itu, sekarang masyarakat bisa memanfaatkannya.

“Sekarang bisa dilihat di wilayah kami juga bersih. Bahkan di lokasi IPAL, bisa dimanfaatkan untuk lokasi permainan anak-anak dan ibu-ibu juga memanfaatkannya untuk senam,” ujar Budi. (*-7)

Sumber : http://krjogja.com/read/260592/kpp-desa-karanglo-maju-tingkat-nasional.kr

0 komentar:

Posting Komentar